Selamat datang di blog New Corolla Club!

Blog ini dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi bagi pemilik, calon pemilik ataupun penggemar mobil Toyota Corolla khususnya tipe New Corolla. Untuk tujuan perbandingan, blog ini juga menyediakan informasi tipe Corolla lain yaitu Great Corolla, All New Corolla, Corolla Altis dan juga "saudara" Corolla yaitu Soluna dan Vios. Bahan dan informasi yang ada di blog ini dihimpun dari berbagai sumber

Blog ini sedang dalam tahap pengembangan.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Salam

Minggu, 23 Mei 2010

Profil New Corolla

New Corolla adalah nick name dari generasi kedelapan Corolla produksi Toyota yang dipasarkan di Indonesia mulai 1997 sampai 2001. Dengan dimensi yang compact dipadu dengan tenaga yang besar (1.800 cc) maka New Corolla termasuk sedan tercepat dikelasnya. Modelnya simpel dilengkapi dengan lampu-lampu (headlamp dan taillamp) model kristal seperti mobil masa kini. Suspensi cukup empuk, bahkan suspensi belakang sering dikeluhkan terlalu empuk karena sering mentok. Konsumsi bensinnya cukup irit sekitar 1:10-11 km (dalam kota). New Corolla sudah dilengkapi dengan perangkat pengaman tambahan yakni airbag dan rem ABS (type SE-G). Seperti Corolla generasi sebelumnya, New Corolla juga mempunyai kelemahan pada sektor "kaki-kaki" seperti tie rod dan stabilizer link serta power steering. Namun hal ini tidak perlu dirisaukan karena jamak bagi kendaraan yang sudah berumur. Perbaikannya relatif gampang dan dipasaran tersedia berbagai pilihan komponen disesuaikan dengan budget mulai dari produk original Toyota sampai produk-produk "KW" made in Jepang atau Taiwan. Komponen "limbah" dari negara tetangga juga banyak tersedia. Selain itu beberapa komponen bisa tukar pakai dengan Great Corolla, All New Corolla atau Soluna. Sebagai mobil yang terkenal "bandel", hanya butuh perawatan berkala untuk membuat New Corolla nyaman dikendarai.

7 komentar:

  1. Saya berminta membeli apakah Ada yang mau jual kah ?

    BalasHapus
  2. Maaf gan, apakah ada yg tahu, tempat menjual modifikasi head lamp projector led utk new corolla ae112 1,8 XLi, mohon info dan pencerahan, tks.

    BalasHapus
  3. Maaf gan, apakah ada yg tahu, tempat menjual modifikasi head lamp projector led utk new corolla ae112 1,8 XLi, mohon info dan pencerahan, tks.

    BalasHapus
  4. Bro Adnan headlamp butek yah, bisa diservis poles sehingga bisa bening lg seperti baru, posisi bengkel didaerah Bekasi timur deket kantor KPP pajak Bekasi, jl. Cut mutia, nama bengkel nya damay jaya disitu tmpt servis utk lampu mobil semua jenis, biaya negotiable ko gan,...

    BalasHapus
  5. Minta info nih bos2,. Klo jabodetabek club new corolla ada ga ya kinta infonya tx,..

    BalasHapus
  6. Minta info nih bos2,. Klo jabodetabek club new corolla ada ga ya kinta infonya tx,..

    BalasHapus
  7. Minta info nih bos2,. Klo jabodetabek club new corolla ada ga ya kinta infonya tx,..

    BalasHapus